logo

Cara Merawat Kaos Sablon Berbahan Karet Agar Tetap Awet

sablon baju makassar

Kaos sablon berbahan karet yang kamu miliki gambarnya mudah rusak padahal baru beberapa kali dipakai dan juga di cuci? Sebaiknya kamu periksa kembali apakah cara perawatan yang kamu lakukan sudah tepat atau belum.

Banyak orang yang mungkin beranggapan bahwa kaos sablon berbahan karet ternyata tidak awet dan mudah rusak. Tetapi pada kenyataannya, yang menjadi permasalahan utamanya adalah cara merawat kaos yang diterapkan belum tepat.

Perlu kita ketahui, sablon kaos dengan bahan karet pada dasarnya memang tidak tahan panas dan mudah lengket. Itulah sebabnya kaos yang memiliki sablon berbahan karet mestinya memiliki perlakuan yang lebih dalam perawatannya. Mulai dari proses mencuci, menjemur, meyetrika hingga proses penyimpanan nya.

Sablon Berbahan Karet

Berikut tips merawat kaos sablon berbahan karet agar tidak mudah rusak

Cara mencuci

Saat mencuci kaos, terutama jika memiliki sablon yang berbahan karet, sebaiknya tidak melakukan perendaman kaos yang terlalu lama karena panas yang dimiliki detergen bisa merusak lapisan pada sablon kaos. Begitupun jika anda menggunakan mesin cuci, usahakan tidak jangan terlalu lama karena putaran pada mesin dapat membuat sablon pada kaos mu menjadi retak/terkoyak.

Cara menjemur

Pada saat menjemur kaos yang memiliki sablon, baiknya hindari menjemur kaos dibawah matahari langsung. Hal ini untuk menghindari sablon pada permukaan kaos kamu menjadi lumer akibat panas matahari yang berlebihan.

Cara menyetrika

Karena sablon kaos yang berbahan karet tidak tahan panas, sangat disarankan untuk melapisi sisi kaos yang memiliki sablon dengan kain sehingga saat menyetrika, permukaan sablon pada kaos kamu tidak terkena panas yang berlebih.

Cara Melipat Kaos

Hal yang juga perlu diperhatikan jika ingin kaos bersablon kamu awet adalah saat proses melipat kaos. Saat melipat kaos sablon apalagi yang berbahan karet, atur lipatan kaos agar tidak mempertemukan sisi-sisi gambar sablon sehingga tidak saling lengket.

Cara menyimpan Kaos

Sama halnya saat melipat kaos, saat menyimpan kaos bersablon, jangan menumpuk dua kaos atau lebih dengan mempertemukan masing-masing sisi kaos yang memiliki sablon berbahan karet. Hal ini untuk menghindari agar sablon pada kaos kamu tidak saling melengket dan membuat sablon pada kaos kamu menjadi terkelupas dan rusak.

Itulah 5 tips merawat sablon kaos berbahan karet yang mimin bisa share kali ini. Semoga artikel di atas bermanfaat untuk kamu dalam menjaga dan merawat kaos agar tetap awet dan tahan lama.

Jika kamu membutuhkan layanan jasa sablon kaos berkualitas, jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan kami. Kami memberikan kualitas kaos sablon yang berkualitas dengan tekstur kain adem, tidak mudah melar, dan mudah menyerap keringat. Desain bisa Anda pilih sesuka hati sesuai selera. Jadi tunggu apalagi, Segera hubungi Tapada Sablon kaos terbaik di Makassar.

Tinggalkan komentar