logo

10 Cara Merawat Kaos Sablon Agar Tetap Awet

cotton combad

Tapada.co.id – Ingin kaos sablon kamu tetap awet dan selalu tampak seperti baru? berikut tips dari kami cara merawat kaos sablon supaya bisa kamu gunakan sampai kapanpun.

Saat memiliki atau membeli kaos yang disablon, tentunya kamu perlu tahu cara perawatan agar sablon pada kaos mu tetap awet dan tidak mudah rusak.

Selain dari kualitas bahan dan teknik sablon pada kaos, yang sering menjadi penyebab kaos sablon kamu cepat luntur, retak ataupun terkelupas adalah cara perawatan pada kaos tersebut.

Proses perawatan baju bersablon sebenarnya cukup mudah dan tidak sesulit yang kamu bayangkan. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa tips berikut ini agar baju sablon tahan lama dan tak mudah mengelupas.

10 Cara Merawat Kaos Sablon Agar Tahan Lama

1. Mencuci Kaos Bersablon Cukup Dengan Menggunakan Tangan

Alangkah baiknya jika kamu mencuci baju bersablon dengan tangan dan menghindari mencuci baju kaos dengan mesin cuci. Putaran mesin cuci yang terlalu kencang dapat merusak tekstur baju yang bersablon.

2. Pisahkan Kaos Saat Dicuci

Cara merawat kaos sablon agar tetap awet selanjutnya yaitu dengan memisahkan kaos yang memiliki warna rentan luntur sebelum anda mencucinya. Terlebih jika ada kaos anda yang berwana putih.

3. Jangan Merendam Kaos Terlalu Lama

Kamu boleh saja merendam kaos terlebih dahulu sebelum dicuci. Namun sebaiknya proses perendaman tidak terlalu lama atau lebih dari 30 menit. Selain itu, dalam merendam pakaian bersablon, sebaiknya gunakan air yang dingin agar motif sablon pada kaos kamu tidak mengelupas.

4. Jangan Menyikat Kaos Bersablon

Gesekan yang terlalu kasar pada permukaan kaos dapat membuat sablon pada baju kamu mengelupas. Baju bersablon hanya perlu dikucek dengan tangan agar kembali bersih dan bahan sablonnya tahan lama.

5. Hindari Penggunaan Pemutih Saat Mencuci Baju

Jangan terlampau sering menggunakan pemutih saat mencuci pakaian. Zat kimia yang terkandung di dalam pemutih membuat kaos dan motif sablon menjadi mudah rusak.

6. Menjemur Kaos di Tempat Yang Teduh

Cara merawat Kaos berikutnya yaitu, Kaos bersablon tidak perlu dijemur dibawah sinah matahari langsung supaya cepat mengering. Sebaiknya jemur pakaian kesayangan kamu di tempat yang teduh dan tidak terkena paparan sinar matahari berlebihan supaya tidak membuat warna sablon pada baju memudar.

7. Membalik Baju saat Menjemur

Baju bersablon yang sudah selesai dicuci sebaiknya dibalik sebelum dijemur. Sehingga bagian baju yang bersablon tidak langsung terkena sinar matahari. Paparan sinar matahari berlebihan rentan mengubah warna dan tekstur sablon sehingga mengakibatkan sablon pada baju mudah terkelupas.

8. Setrika Pada Bagian Dalam Kaos

Sama halnya dengan menjemur pakaian, menyetrika bagian dalam koas bersablon tentunya untuk menghindari sablon pada kaos terkena panas yang berlebih sehingga tidak membuat sablon jadi retak dan terkelupas.

9. Hindari Penggunaan Hanger Saat Kaos Dalam Keadaan Basah

Hanger membuat benang dalam kaus basah yang berbahan elastis akan tertarik. Hal ini akan menjadikan kaus mudah rusak dan sablon pada kaos menjadi retak.

10. Jangan Gunakan Kaos Bersablon untuk Berenang

Berenang akan membuat kaos yang kamu gunakan terendam dalam air dengan waktu yang cukup lama. Seperti yang telah dijelaskan diatas, kaos akan mudah rusak jika terendam air terlalu lama. Sebaiknya gunakan pakaian polos saat berenang.

Itulah beberapa tips dari admin cara merawat kaos sablon agar bisa kamu gunakan hingga waktu yang lama. jika kamu membutuhkan Layanan Sablon Kaos yang murah dan berkualitas, jangan sungkan untuk menghubungi kami Tapada Sablon Kaos Makassar #Juaranyakualitas.

Tinggalkan komentar